CONTOH TEKS DIALOG INTERAKTIF DI TV SINGKAT

36 Contoh Teks Dialog Interaktif Terbaru 2017 di TV Singkat, Contoh Dialog Interaktif 2017 di TV One, Metro TV, Trans TV, Contoh Dialog Interaktif : Pengertian dan Unsur-unsurnya Lengkap

Kick Andy - Abraham Samad Perilaku Korupsi di Indonesia 
Nama Acara       : Kick Andy.
Stasiun Tv          : Metro TV.
Waktu                 : Pukul 20.05 WIB, Jum’at 3 Okt 2014.
Pembawa Acara  : Andy Flores Noya.
Narasumber        : Abraham Samad.
Tema                    :Perilaku Korupsi di Indonesia
Pembahasan        : Tanpa melibatkan pemirsa.
Dialog                 :
 
Andy     : Selamat malam bapak menteri.
Dahlan  : Selamat malam.
Andy     : Apa yang anda pikirkan sebenarnya sehingga Anda tidak mau menerima fasilitas untuk anda sebagai menteri?
Dahlan   : Hidup kita harus sederhana, karena kita nanti pasti tidak jadi apa-apa. Supaya kalau kita sudah tidak jadi apa-apa, kita tidak merasa kehilangan. Pada akhirnya kita juga pasti kehilangan yang paling mahal, yaitu nyawa. Kalau kita sudah latihan tidak keberatan kehilangan apapun, pasti kita tidak keberatan bila harus dipangil tuhan untuk kehilangan nyawa.
Andy     : Siapa orang yang paling berjasa untuk Anda dalam meraih kesuksesan Anda?
Dahlan  : Pertama adalah orang tua saya, yang telah membesarkan saya. Kedua adalah kakak perempuan saya yang ada di Samarinda yang telah membiayai hidup saya dan adik saya setelah orang tua saya meninggal.
Andy     : Mengapa tanggal lahir Anda tidak bisa dipastikan?
Dahlan  : Ketika saya lahir, kakak saya menuliskan tanggal lahir saya di balik pintu lemari. Suatu saat ibu saya sakit parah dan tidur di rumahnya dukun selama 1 bulan. Bapak saya tidak kerja karena menemani ibu saya. Karena tidak ada penghasilan dari Bapak, maka barang-barang di rumah dijual termasuk lemari yang bertuliskan tanggal lahir saya.
Andy      : Bagaimana cara Anda melalui masa-masa sulit dalam kemiskinan?
Dahlan   : Saya merasa tidak menderita karena kemiskinan. Saya menerima apa adanya, karena bagaimanapun keadaannya, hidup harus dijalani.
Andy      : Sejak kapan Anda mengabaikan fasilitas-fasilitas negara yang diberikan untuk Anda?
Dahlan   : Sejak menjadi Direktur Utama PLN. Banyak orang yang mengatakan PLN itu sarang korupsi. Akhirnya saya memutuskan untuk tidak menerima gaji, mobil dinas, dan rumah dinas dari PLN.
Andy      : Apa yang terjadi dengan hati Anda dan adakah pengaruh dari operasi ganti hati pada kegiatan Anda sehari-hari?
Dahlan   : Awalnya saya mengidap Hepatitis B, kemudian saya terkena kanker hati dan umur saya diperkirakan tinggal 6 bulan. Maka saya menjalani operasi ganti hati dan syukurlah sekarang saya tidak cepat lelah ketika bekerja.
Andy    : Apa yang mendasari Anda untuk melakukan tindakan-tindakan kontroversial seperti naik ojek, dan tidur di rumah petani di desa?
Dahlan  : Ketika saya naik ojek, saat itu benar-benar macet sehingga saya harus naik ojek agar tepat waktu. Ketika saya tidur di rumah petani, saya ingin mengetahui kenapa orang miskin sekarang begitu menderita. Saya juga ingin mencari cara untuk memecahkan kemiskinan sedikit demi sedikit.
Andy     : Apabila dicalonkan menjadi presiden atau wakil presiden, maukah anda menerimanya?
Dahlan  : Saya tidak mau jadi presiden atau wakil presiden saya ingin terus bekerja sebagai Menteri BUMN semampu saya.
Andy     : Di mana sajakah Anda menerima pendidikan formal Anda?
Dahlan   : Saya menerima pendidikan formal saya yaitu SD, SMP, dan SMA di kampung halaman saya. Kemudian saya ikut kakak saya ke Samarinda untuk kuliah di IAIN. Karena orang yang mau kuliah di Samarinda masih sedikit, saya mudah mencari kuliah di sana.
 
Kesimpulan Dialog
Masalah tindakan-tindakan Dahlan Iskan sebagai Menteri BUMN yang kontroversial saat ini sedang menjadi topik pembicaraan di TV. Inti pembicaraan dari dialog interaktif itu adalah bagaimana seorang anak yang dulunya tidak punya sepatu dan hanya menginginkan mempunyai sepeda dan sepatu bisa sukses menjadi seorang pejabat negara yang dikagumi oleh masyarakat.
 
Dalam sebuah dialog TV tanggal 22 Juli 2017, didiskusikan bagaimana Dahlan Iskan melewati masa-masa sulit dalam kemiskinan dan perjalanan karirnya hingga sukses seperti sekarang. Narasumber menyatakan bahwa kemiskinan bukan penderitaan dan harus dijalani. Beberapa pendapat yang sejalan adalah pendapat Khrisna Pabhicara yang inti pendapatnya adalah kemiskinan bukan halangan untuk mencapai kesuksesan.
dari berbagai stasiun tv, seperti TV One (Apa Kabar Indonesia), Metro TV (Kick Andy), dan juga Trans TV (Dr. Oz). Dari setiap contoh tersebut juga akan kita lengkapi dengan kesimpulan dari dialog interaktif yang ada pada masing-masing acara talk show tersebut. Dialog Interakti biasanya dilakukan ketika sedang ada topik yang memang sedang hangat diperbincangkan. Perbincangan pada dialog interaktif di tv biasanya membicarakan suatu hal yang memang penting untuk diketahui oleh masyarakat, contoh topiknya adalah pendidikan, keadaan negara baik itu politik ataupun militer. Dan pada perbincangan tersebut pihak dari stasiun tv yang terkait biasanya akan mengundang seorang pakar yang memang sudah handal di bidangnya.

CONTOH TEKS DIALOG INTERAKTIF DI TV SINGKAT

Berikut akan saya berikan beberapa contoh teks dialog interaktif singkat yang ada di beberapa stasiun televisi seperti tv one, metro tv, dan juga trans tv. Silahkan simak contohnya dibawah ini.

1. CONTOH DIALOG INTERAKTIF DI TV (TRANS TV / DR. OZ)

Topik              : Mabuk Perjalan
Narasumber   : dr. Ryan Thamrin
Bintang Tamu : Tya Aristya
 
contoh dialog interaktif metro tv mata najwa
 
Percakapan
dr. Ryan          : “Masih di DR. OZ Indonesia. Kita akan bicara mengenai mabuk.”
Tya                  : “Ha? Mabuk?”
dr. Ryan          : “Mabuk perjalanan.”
 
Tya                  : “Iya bener.”
dr. Ryan          : “Bicara masalah mabuk perjalanan, nah ini kan menjelang lebaran, tradisi gak bisa ditolak. Oke, bicara masalah mabuk, organ tubuh pada kita itu apa yang bermain kira-kira?”
Tya                  : “Kepala kayaknya, pusing kan?”
dr. Ryan          : “Itu akibatnya pusing.”
Tya                  : “Sama lambung, mual.”
dr. Ryan          : “Sama lambung mual, ya… Terus?”
Tya                  : “Emm… Udah.”
dr. Ryan          : “Udah itu? Sebenarnya yang memegang kendali saat mabuk perjalanan adalah telinga bagian dalam. Nah untuk lebih jelasnya, yuk kita lihat animasinya. Yuk minggir.Nah itu dia tu ya.” (menunjuk animasi gambar telinga)
Tya                  : “Mirip.”
dr. Ryan          : “Pada dasarnya itu di dalam itu ada namanya labirin. Labirin ini saat kita bergerak ke depan ke belakang itu tu labirinnya akan ikut juga. Itu nama organnya labirin. Ke depan ke belakang ke kanan ke kiri. Kita akan lihat lebih dalam lagi, nah di dalam labirin itu ada cairan warna kuning, di cairan warna kuning itu ada rambut, rambut itu adalah reseptor, alat yang mendeteksi setiap gerakan kita. Apabila kita ke kiri, reseptor itu akan ke kiri. Jadi itu adalah pusat dari keseimbangan. Apabila ini mengalami gangguan atau tidak fokus itu akibatnya kita mabuk pejalanan. Pengen tahu?”
Tya                  : “Mau dibawa kemana lagi aku dokter?”
dr. Ryan          : “Namanya juga kita mau perjalanan. Saya akan buat kamu mabuk, Tya. Saya akan kasih tau Anda, pemirsa di rumah dan penonton di studio, kenapa seseorang menjadi mabuk. Itu tadi udah ada animasinya, sekarang kita demo dengan kursi. Nah labirin itu tadi kan ikut bergerak, nah ternyata itu ada hubungannya dengan mata. Di saat saya gerakkan kursi ke kanan ke kiri ke kanan lagi ke kiri lagi, putar…” (menggerak-gerakkan kursi)
Tya                  : “Aaa dokter… Waa puyeng…”
dr. Ryan          : “Kita putar lagi.”
Tya                  : “Waa…”
dr. Ryan          : “Lagi…”
Tya                  : “Aaa dokter… Ini udah puyeng ini dokter. Aduh dokter.”
dr. Ryan          : “Oke, nah ini ada kaitannya dengan mata. Biasanya kalau mata kita mengikuti sendor tubuh, yaitu bergerak ke kanan ke kiri ke depan ke belakang atau mutar itu tidak menimbulkan respons mabuk atau mual. Beda halnya kalau kamu sambil baca.”
Tya                  : “Oke.”
dr. Ryan          : “Kan biasanya ini pemirsa, di saat kita perjalanan darat, laut, udara, tapi kalau udara sih jarang ya kalau mabuk. Tapi ada beberapa orang yang sensitif  juga mabuk terutama yang darat. Kadang-kadang ya boring, 30 hari perjalanan pulang kampung.”
Tya                  : “Ha? Jauh banget?”
dr. Ryan          : “Wah, jauh ya… Kan boring tu berjam-jam, biasanya kan bawa buku sambil baca. Nah gerakan itu tadi sambil baca yuk.”
Tya                  : “Huooo… Ini gimana baca ini dokter, nggak baca aja udah puyeng.”
dr. Ryan          : “Oke, nah Tya, kenapa kalau tadi mata dengan membaca itu mudah mabuk? Karena mata kita itu mensensor tubuh kita itu tidak bergerak. Sedangkan indra di labirin itu mensensor tubuh kita bergerak, jadi kayak ada tolak belakang. Itu yang mengakibatkan kita mabuk perjalanan lebih mudah terjadi. Gitu… jadi solusinya pertama, hindari membaca sambil di dalam mobil atau perjalanan. Yang kedua adalah…Boleh di sini, kasihan kamu duduk mulu.”
Tya                  : “Haha, oke.”
dr. Ryan          : “ Yang kedua adalah apabila Anda lagi tidak puasa, ini bisa mengkonsumsi jahe, terutama permen. Karena apa? Permen itu dapat mengurangi gangguan pada sistem pencernaan seperti mual atau pusing.”
Tya                  : “Permen jahe gitu…”
dr. Ryan          : “Permen jahe, ya… Atau yang ketiga adalah gelang tangan. Gelang tangan ini ada… Apa?”
Tya                  : “Iket rambut.”
dr. Ryan          : “Iket rambut, kok gelang tangan. Ini ada kayak seperti memberi tekanan. Itu bisa diapaki sesuai warna kesenangan Anda mau pilih warna apa, kemudian ditekan di bagian sini, pelan-pelan aja…”
Tya                  : “Deket urat ini?”
dr. Ryan          : “Iya, pelan… pelan… Itu mengurangi sensor atau istilahnya respons dari terjadinya mabuk perjalanan.
                        Itu tadi Tya, beberapa solusi dari hal-hal yang biasanya mengakibatkan mabuk
Tya                  : “Aamiin. Tidak mabuk.”
dr. Ryan          : “Tidak mabuk.”
Tya                  : “Lumayan tipsnya, dokter.”
dr. Ryan          : “Iya sama-sama.
                        Jangan kemana-mana, setelah ini ada beberapa pertanyaan e-mail dan twitter yang akan kami jawab. Tetap di DR. OZ…??”
Tya&Penonton: “Indonesia..!!”
 

2. CONTOH DIALOG INTERAKTIF DI TV (METRO TV / MATA NAJWA)

Nama Acara : Mata Najwa
Stasiun Tv : Metro Tv
Hari/Tanggal : Rabu, 17 Juli 2017
Waktu : Pukul 22.26 WIB
Pewawancara : Najwa
 
contoh dialog interaktif metro tv mata najwa
 
Narasumber : Bryan Alexanders
Tema : Vaksinasi Palsu
Pokok : Korban Vaksin Palsu Tidak Merasakan Kehadiran Pemerintah
 
Percakapan
Najwa : Apa yang diharapkan oleh orangtua korban?
 
Bryan : Maaf, sebentar mbak Najwa. Ibu menteri berbicara proses. BPOM berbicara kewenangan, Pers berbicara kewenangan, Ikatan Dokter juga berbicara kurang lebih sama, dan mbak Najwa juga sekarang berbicara itu. Intinya sampai saat ini, kami tidak mendapat apa-apa. tidak ada pemerintah yang datang untuk mediasi kami. Jadi kondisi kami saat ini masih ricuh. Kamiberjuan sendiri mencari keadilan. kalau kata pak Jokowi dari tahun 2003 maka harus diperiksa dari tahun 2003. memang capek dan susah.
 
maaf mbak Najwa, jikalau semua antibiotik hanya berisi NaCl, hanya berisi laruta hepatitis yang dilencerkan, bagaimana jika itu mengandung virus yang bisa membahayakan bagi kami.
sampai detik ini kami tidak merasakan kehadiran pemerintah. Bahkan di rumah sakit hanya berisi pihak rumah sakit. Tida ada gunanya mbak Najwa. Saya menyampaikan keluahan orang tua. Ada anak yang divaksinasi pada tahun 2007, 2008, dan 2009 sudah kebal antibiotik.

3. CONTOH DIALOG INTERAKTIF DI TV (TV ONE / SELAMAT PAGI INDONESIA)

Nama Acara : Selamat Pagi Indonesia
Stasiun Tv : TV One
Hari/Tanggal : Jumat, 15 Juli 2017
Waktu : Pukul 07.00 WIB
contoh dialog interaktif tv one selamat pagi indonesia
 
Percakapan
Penyiar : Pak Jamal, sebagai pakar psikologi, bagaimana Pak Jamal menyikapi permasalahan kenakalan remaja yang tergabung dalam geng motor yang meresahkan itu?
 
Narasumber : Masa remaja memang masa pencarian jati diri. Setiap remaja merasa ingin diakui di lingkungan pergaulannya. Jika lingkungan itu baik maka remaja akan ikut menjadi baik. Jika lingkungan itu buruk maka remaja pun akan menjadi buruk. Geng motor adalah salah satu lingkungan buruk yang telah menjadikan remaja berterima di kalangan mereka.
 
Penyiar : Mengapa remaja bisa tergelincir ke lingkungan buruk tadi?
 
Narasumber : Faktor pendidikan keluarga yang tidak mendukung. Orang tua tidak memberikan perhatian yang lebih kepada anak-anak. Orang tua hanya memberi tetapi tidak mendidik dengan baik.
 
Penyiar : Selain itu?
 
Narasumber : Faktor sekolah yang tidak partisipatif terhadap pengembangan kualitas diri siswa. Kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, seharusnya menjadi wahana apresiasi dan kreativitas siswa sehingga siswa tidak sempat bermain di geng yang tidak benar.
 
Penyiar : Adakah yang lebih penting daripada peran orang tua dan sekolah dalam menyikapi hal ini?
 
Narasumber : Kedua sisi ini, baik orang tua dan sekolah sama pentingnya. Orang tua seharusnya menanamkan akhlak dan keimanan yang kokoh di rumah. Kemudian semua itu dipoles dengan kreativitas pihak sekolah dengan beragam kegiatan untuk siswa yang bermanfaat.

Contoh kebaya modern kombinasi batik 2018

Dunia fashion yang semakin berkembang membuat model kebaya batik lebih modern dan banyak mengalami perubahan desain. Dalam hal tersebut pastinya akan menunjang setiap penampilan para wanita yang memakai kebaya batik ini. mereka akan tampil lebih up to date serta lebih kekinian dan tidak kuno lagi. Dari semua desain kebaya batik, semuanya sangat cocok di kenakan untuk setiap acara resmi karena kini model serta desain kebaya sudah sangat modis dan elegan.

Desain pada baju kebaya hingga kini terus mengalami banyak perubahan dan perkembangan sehingga banyak model yang selalu berkeluaran setiap bulannya. Oleh sebab itu tidak heran jika baju kebaya selalu hadir dengan beragam macam, seperti kebaya batik emboss, kebaya batik untuk wisuda dan model muslim. Dari berbagai macam desain tersebut memiliki keunikan tersendiri pada busana kebaya. Anda bisa menyesuaikan dari banyaknya pilihan model yang ada untuk anda terapkan dalam keperluan sehari hari.

Model kebaya batik modern memiliki cirri khas serta nilai seni yang tinggi serta akan memberikan efek positif bagi pemakainnya. Untuk para wanita yang ingin tampil lebih sopan namun tetap modis bisa juga menggunakan kebaya batik modern hijab yang kini semakin trendy. Dengan balutan jilbab pastinya anda akan terlihat lebih anggun serta menawan. bahkan untuk anda yang akan pergi untuk menghadiri pesta, akan lebih cantik jika mengenakan baju kebaya berjilbab


Style kebaya fashion hijab memang banyak di gemari oleh remaja putrid dan wanita muda hingga dewasa. Hal tersebut karena penampilan bisa lebih rapi dan tertutup serta memberi nilai tersendiri. Baju kebaya tidak menghilangkan unsur tradisional, cirri khas tetap di jaga hingga sekarang. Namun pada jaman fashion yang maju, kini kebaya lebih didesain dengan kolaborasi modern sehingga nilai seni dan budaya tetap terjaga dengan baik. Bahkan model baju kebaya batik atasan dan bawahan yang dulu terlihat kuno, kini lebih cantik modern masa kini.

Model kebaya memiliki cirri khas dari setiap daerah di tanah air, pakaian tradisional yang kini semakin banyak peminatnya di minati para desainer ternama untuk di desain sedemikian rupa agar lebih modis. Banyak sekali kombinasi kebaya yang mungkin pernah kita jumpai, hal tersebut karena hasil karya kreatifitas desainer. Model kebaya batik kombinasi satin, brokat dan tile adalah salah satunya,sehingga ketika anda memakai busana tersebut pasti akan terkesan mewah.



Ketika memilih kebaya sebaiknya memperhatikan warna dan corak serta desain yang sesuai dengan karakter anda. Berbagai motif dengan warna gelap dan cerah juga banyak beredar dan bisa anda jadikan sebuah pilihan. 

Contoh model kebaya 2017 kali ini cukup bervariasi dan cocok untuk ada kenakan ketika acara hajatan, wisuda, keluarga, pesta, pernikahan dan lainnya. Dari berbagai macam model kebaya yang ada banyak sekali diminati para wanita dari semua kalangan muda hingga tua. Ragam desain lengan panjang dan pendek juga banyak serta untuk wanita yang memiliki badan gemuk dan bertubuh pendek juga mudah anda temukan. Contoh kebaya modern kombinasi batik 2017 yang sangat indah dan cantik serta modern terbaru masa kini. Dari beberapa desain gambar diatas bisa anda jadikan inspirasi dalam memilih busana kebaya di kemudian hari. Cukup sekian dari saya dan semoga artikel ini dapat memberi manfaat serta membantu anda dalam mencari model yang anda cari, salam Baju batik trendi.

Pakaian Wanita Jumpsuit Lengan Panjang

Kamu bisa baca tips di bawah ini. - Pilihlah baju jumpsuit dengan bahan yang nyaman dan tidak bersifat panas, seperti Cotton, Linen atau Taffeta. - Jangan memilih bahan yang terlalu tipis, karena bahan yang tipis akan memberikan efek transparan dan lebih mudah rusak. - Agar terlihat lebih feminim atau bergaya formal, kamu bisa menerapkannya dengan blazer atau cardigan dan bisa dipadukan dengan highheels. - Pilihlah jumpsuit yang sesuai dengan ukuran tubuhmu. - Bagi kamu yang berhijab, lebih baik memakai baju lengan panjang. Untuk bagian celana bisa dipotong model celana pensil dan agar lebih bagus jika dipadukan dengan flat shoes. Bagaimana ? kamu mau bereksperimen dengan fashion yang satu ini ? silakan dicoba.


Perkembangan model baju terbaru dunia fashion saat ini berkembang dengan sangat pesat. Tidak hanya busana kontemporer, namun baju wanitajuga berkembang dengan berbagai gaya mengikuti perkembangan jaman. Hal ini diterima dengan sangat baik di mata konsmumen khususnya wanita muslim, karena mereka dapat tampil lebih modis dalam berbagai kesempatan. Tahun 2012 ini, busana model sekarang terpengaruh oleh gaya urban, gaya campur budaya, dan gaya praktis. Selain itu juga sangat erat dengan model gamis.

Saat ini model busana muslim di Indonesia semakin berkembang pesat. Di pusat perbelanjaan ataupun di majalah-majalah, anda bisa melihat bahwa baju muslim saat ini modelnya tidak hanya polos berlengan panjang dengan rok sampai mata kaki, namun sangat beragam dan bervariasi seiring perkembangan mode.

Hal ini menjadikan para wanita muslim menjadi semakin menarik, karena mereka tetap bisa bergaya dengan banyaknya pilihan busana muslim namun tetap mengikuti aturan agama. Salah satu busana muslim yang popular dan banyak digemari para wanita zaman saat ini. Menurut salah satu penjaga Butik Post Mode/Moni-Moni (Yuli) ia mengatakan banyak pelangan dari kalangan mahasiswa yang tertarik dengan busana model khusus untuk wanita untuk zaman sekarang ini kebanyakan busana dari luar import atau lokal misalanya dari Hongkong, Singapura dan Bangkok karena pemiliknya sering ke luar Negeri. http://modelbajuterbaru2018.net/


Dan di dalam butik ini memiliki cara tertentu yakni bagi para pelangan yang sering membeli barang di Butik setiap 5 x akan mendapatkan member. Pelangan setiap masih bisa dikatakan juga lumayan mendatangi Butik Moni-Moni ini. Yuli yang masih berumur 24 tahun berkerja sebagai penjaga Butik Moni-Moni(Babarsari) ini mengunkapkan bahwa setiap Hari Raya Lebaran pasti akan ada diskon, minimal 20% dan bagi para pelangan yang telah mempunyai member hanya dapat diskon cuman 10%. Tetapi pada Hari Raya Natal mereka tidak mengadakan diskon. Barang yang di diskon itu adalah busana yang stok udah lama, namun di sisi lain setiap seminggu sekali barang atau busana tersebut sering ada pemasukan busana baru.

Butik Moni-Moni ini juga memliki busana muslim. Hari Lebaran adalah salah satu hari paling istimewa bagi Muslim. Pada hari khusus, orang ingin merayakan acara sakral dengan hal-hal khusus. Hal ini umum untuk merayakan Hari Lebaran dengan mengenakan baju baru. Wanita akan senang bila mereka dapat menemukan mode baju gamis. Hal ini penting bagi semua perempuan di dunia untuk terlihat berbeda pada hari besar seperti Hari Lebaran. Mereka perlu mempersiapkan semua hal karena beberapa keluarga akan datang dari kota lain dan mereka kadang-kadang jarang bertemu lagi sehingga wanita akan ingin mendapatkan komentar yang baik seperti anda terlihat begitu cantik atau lainnya.(Yuli 18/11/11).



Dunia fashion semakin berkembang, busana gaya korea ini sangat digemari di Korea dan banyak peminatnya di Indonesia. Pakaian ini memang terkesan sederhana, tetapi sangat anggun bagi yang bisa memadupadankannya. Busana ini dibuat oleh desainer kreatif nan profesional yang selalu membuat karya-karya terbarunya. Pakaian ini menjadi trend di Indonesia dengan versi lain seperti jumpsuit untuk muslimah. Rancangan pakaian ini sangat fleksibel dan cocok dikombinasikan dengan atasan yang kamu inginkan. Kamu bisa memadupadankan pakaian ini dengan rompi, jaket atau pun cardigan. Pakaian ini polos jika dikombinasikan dengan pakaian lain tidak akan merusak tampilan aslinya. Kamu bisa membuat model ini menjadi casual atau pun formal. Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Jika kamu ingin pakai pada acara formal, kamu bisa mengkombinasikannya dengan blazer atau yang lainnya. Model pakaian jumpsuit lengan panjang ini juga sangat digemari sebagai Pakaian Muslim. Biasanya pakaian ini akan dikombinasikan lagi dengan model hijab yang sesuai. Namun, untuk model baju muslim wanita sedikit dibuat agak longgar, karena agar tidak terlalu membentuk lekuk tubuh dan juga agar sesuai dengan syariat islam.

Pada dasarnya pakaian jumpsuit bukan pakaian untuk muslim, ini merupakan style ala Korea yang sedang trend. Pakaian ini memang terlihat bagus, bagi para penggunanya, tetapi kamu juga harus memperhatikan faktor lain seperti kenyamanan dan kualitas baju.

Contoh Teks Anekdot Hukum Singkat dan Penjelasanya

Contoh Teks Anekdot Hukum Singkat dan Penjelasanya kali ini akan menyindiri kondisi hukum disuatu negara termasuk Indonesia dimana memang kondisi hukum kita yang sedang tidak jelas dan amburadul yang punya uang maka yang menang.

Nah dibawah ini beberapa contoh anekdot lucu singkat humur jenaka yang bisa kalian baca tentu saja. Misalkan saja kita mengambil tema yang umum di jadikan dalam sebuah anekdot misalkan tema pendidikan dimana menyidir kebersihan sekolah dan tema sosial lainya.

Contoh Teks Anekdot Singkat


Mencuri Sandal

Abstraksi

Di suatu pagi, Angga lagi asyik menyantap soto di warung makan favoritnya. Seusai merasa kenyang, Angga langsung berdiri dan bergegas pulang.

Orientasi

Di tengah tengah berpergian untuk pulang, Angga tertimpa musibah berupa kecelakaan karena kena serempet sepeda motor yang lagi ugal-ugalan. Akibat kecelakaan itu, akhirnya putus sandal Angga.
Secara terpaksa Angga berjalan kaki dengan tidak disertai memakai sandal. Dikarenakan jarak rumahnya yang jauh, akhirnya dia memilih mau berkunjung ke toko terdekat buat membeli sandal. Namun, apa buat, jumlah uang di dompetnya tidak cukup.
Krisis

Karena jumlah uang tak cukup, Angga akhirnya memiliki niatan buat menggosop sanda di masjid yang lokasinya cuma beberapa meter dari toko sandal tersebut. Angga akan menggosop sandal paling bagus yang terdapat di masjid tersebut. Dengan duduk di teras masjid, ia sambil juga melihat tiap orang yang akan memasuki ke masjid. Sehingga nantinya saat incarannya sedang sibuketika targetnya sibuk beribadah ia segera mengambil sandal tersebut. Ternyata aksinya berlangsung dengan tanpa adanya hambatan, Angg sukses memperoleh sandal yang warnanya hitam dan merupakan sandal yang paling bagus dari masjid itu. Tidak terduga, si pemilik mengetahui kalau Angga sudah menggosop sandalnya.

Langsung saja, secara spontan si empunya berteriak dan mengejar Arya. Malang betul si Angga, perutnya yang buncit bikin dia tak mampu untuk lari kencang. Angga pun akhirnya di tangkap dan di bawa ke kantor polisi.

Seusai dilaksanakan penyelidikan, Angga di jatuhi hukuman disertai pasal pencurian, lalu kasusnya akan disidangkan satu minggu kembali. Malang banget si Angga, cuma perkara sepele saja bisa bikin dia dibawa di hadapan meja hijau.

Reaksi
Akhirnya tiba juga Hari persidangan, Angga berada di kursi tersangka disertai muka yang tertunduk.
Hakim : “Baiklah, Angga, umur 23 tahun, sudah terbukti ketahuan mencuri sandal yang berharga 30.000 rupiah. Oleh sebab itu, anda akan dikenai hukuman untuk 5 tahun penjara.”
Angga : “looh?! Pak, ini tak adil bagi saya, kenapa hukuman saya sangat lebih berat daripada dengan para koruptor ?”

Koda
Lalu hakim menjelaskan ke si Angga, bahwa ia mencuri sendal, maka dia merugikan seseorang dengan nilai 30.000 rupiah saja. Sementara para koruptor melakukan korupsi duit 2 miliar, maka ia sama saja merugikan 200 juta rakyat Indonesia.
Nah jika dihitung-hitung, koruptor cuma bikin rugi 10 rupiah saja masing masing orang. Sehingga kerugian karena aksi yang dikerjakan oleh Arya lebih gede dibandingkan aksi yang dikerjakan oleh para koruptor.

Ok demikianlah beberapa contoh anekdot lucu yang singkat dengan penejelasan dan dialognya semoga bermanfaat.

Contoh Kalimat Simple Past Tense Positif

Contoh Kalimat Simple Past Tense Positif kali ini akan bisa membut kamu lebih mudah dalam memahami mana yang termasuk kalimat yang tergolong dalam simple past tense postif namun di sisi lain ada yang model negatif juga dan introgatif dibawah ini penjelasanya.
Contoh Kalimat Simple Past Tense Dari sisi bentuk sendiri kalimat simple past tense memiliki bentuk positif, negatif, dan interogatif. Simple past tense identik dengan penggunaan kata kerja bentuk kedua (verb 2), baik yang regular (beraturan) ataupun yang irregular (tidak beraturan). Kata keterangan waktu yang sering digunakan dalam tense ini seperti yesterday (kemarin), two days ago (dua hari yang lalu), last week (minggu lalu) dan banyak lagi lainnya. Nah, agar kalian tidak bingung, berikut kami berikan 15 contoh kalimat simple past tense positif, negatif, dan interogatif.
Contoh kalimat positif:


  1. I went to Jogjakarta with my friends last week. (Saya pergi ke Jogjakarta bersama teman – teman saya minggu lalu).
  2. Dion won the speech contest in his school two days ago. (Dion memenangkan kontes pidato di sekolahnya dua hari yang lalu).
  3. Sinta and Sindi were at the school library yesterday afternoon. (Sinta dan Sindi berada di perpustakaan sekolah kemarin siang)
  4. He sent a letter to his friends last Sunday. (Dia mengirim sebuah surat kepada temannya Minggu lalu).
  5. My mother cooked fried rice for my birthday party last month. (Ibu saya memasak nasi goreng untuk pesta ulang tahun saya bulan lalu).
Ok itu dia Contoh Kalimat Simple Past Tense silahkan bagikan

Contoh Conditional Sentences Type 1, 2, 3

Contoh Conditional Sentences Type 1, 2, 3 yang akan kami hadirkan sebagai materi bahasa inggris dalam mengenal kata kata conditonal Senteces yang bisa kalian pelajari ada 3 jeninya dan akan kami hadirkan bahasan satu persatu. Berikut ini adalah contoh Conditional Sentences dalam Bahasa Inggris:
If I were Helen, I will tell Steven the truth.
“I will tell Steven the truth” adalah klausa utama yang memiliki makna yang bisa dimengerti bahkan jika tidak diikuti oleh “Jika saya adalah Helen”, sedangkan kalimat  “If I were Helen” yang tidak diikuti oleh kalimat berikutnya akan membuat orang Bingung bingung dengan makna sebenarnya yang ingin mereka sampaikan.
Conditional sentences terbagi menjadi tiga tipe, yaitu:


1. Conditional sentence Type 1
Conditional sentences Yang termasuk dalam tipe ini biasanya menyatakan suatu kondisi yang kemungkinan akan terjadi pada saat ini.
Berikut ini adalah rumus Conditional Sentences dalam Bahasa Inggris
If + Subject + verb ( simple present tense ) + Subject + will/ shall + verb (simple future tense)
If + Subject + be +  adjective  + Subject + will/ shall + be + adjective.

Contoh Conditional Sentences

Berikut ini adalah contoh Conditional Sentences dalam Bahasa Inggris:

  • If I have money, I will buy house for my parents. ( Jika saya memiliki uang, saya akan membelikan rumah untuk orangtua saya) 
  • If Raina study hard, she will get A for the tests. ( Jika Raina belajar keras, dia akan mendapat nilai A untuk ujian-ujiannya)
  • If I pass the exam, my father will buy me a car. ( Jika saya lulus ujian, ayah akan membelikan saya sebuah mobil)
  • If the driver arrive at time, she will not be late. ( Jika supirnya datang tepat waktu, dia tidak akan terlambat)
  • If the weather is nice, she will go to the beach. ( Jika cuacanya bagus, ia akan pergi ke pantai)
  • If Jack has money, he will pay his debt. ( Jika Jack punya uang, ia akan membayar hutangnya)
  •  If I find Ruby’s adress, I will pay her a visit.( Jika saya menemukan alamat rumah Ruby, saya akan mengunjunginya).
  • If Aline cannot find Winda, she will give her a call.( Jika Aline tidak bisa menemukan Winda, ia akan meneleponnya)
  •  If the housekeeper do not clean the house, auntie will get mad.( Jika pembantu itu tidak membersihkan rumah, tante akan marah)
  • If mom do not cook, we will go out to eat. ( Jika ibu tidak memasak, kami akan pergi keluar untuk makan)
 If Linda get a salary increase, she will give some for her parents.
( Jika Linda mendapatkan kenaikan gaji, ia akan memberikan sebagian untuk orangtuanya.)
If Rani cannot find Ruby, she will contact her.
(Jika Linda tidak menemukan Ruby, dia akan menghubunginya.)
If I eat too much sweats, I will gain weight.
(Jika saya makan terlalu banyak manisan, berat badan saya akan bertambah.)
If I fight with my brother, my parents will scold me.
(Jika saya bertengkar dengan adik, orangtua saya akan marah.)
If James dates Lily, he will regret.
(Jika James mengencani Lily, ia akan menyesal.)
No one will notice if you do not wear necklace.
(Tidak ada yang akan memperhatikannya jika kamu tidak memakai kalung.)
If father get a promotion, he will bring us to vacation.
(Jika ayah mendapatkan promosi, ia akan membawa kami sekeluarga berlibur.)
Mom will scold dad if he come home late.
(Ibu akan memarahi ayah jika ia pulang terlambat.)
I will be upset if you do not call me
(Aku akan merasa kecewa jika kamu tidak meneleponku.)
Do not bother to call me if you are busy.
(Jangan repot-repot menelepon saya jika kamu sibuk.)
If I have enough time, I will finish this job.
(Jika saya memiliki cukup waktu, saya akan menyelesaikan pekerjaan ini.)
If I get sick, I will go to the doctor.
(Jika saya merasa sakit, saya akan pergi ke dokter.)
If you tell him the truth, I will feel angry.
(Jika kamu mengatakan yang sebenarnya kepadanya, saya akan marah.)
Nana will join you to watch movie if she have time.
(Nana akan bergabung denganmu untuk menonton film jika ia mempunyai waktu.)
If he gives me presents, I will be happy.
(Jika ia memberikan saya hadiah, saya akan meras gembira.)
If you refuse to leave, he will call the cops.
(Jika kamu menolak untuk pergi, dia akan menelepon polisi.)
My brother will cry if you hit him.
(Adikku akan menangis jika kamu memukulnya.)
My dog will bite you if you enter my home without permission.
(Anjingku akan menggigitmu jika kamu masuk ke rumahku tanpa permisi.)
If you are a real gentlemen, you will say sorry to Jane.
(Jika kamu adalah seorang pria, kamu akan meminta maaf kepada Jane.)
Nobody will care if you do not have any make-up on.
(Tidak ada yang akan peduli jika kamu tidak memakai riasan.)
Jadi, Conditional Sentences tipe satu menggunakan ‘caluse if’ yang bisa diletakkan pada awal atau tengah kalimat, yang fungsinya untuk menyatakan sebua kemungkinan yang bisa saja terjadi bila satu kejadian dilakukan.
2. Conditional Sentences Type 2
Conditional Sentences Tipe 2 – Jenis kalimat ini menunjukkan situasi yang tidak mungkin terjadi sekarang karena faktanya tidak berjalan seperti yang kita harapkan. Struktur kalimat ditunjukkan di bawah ini.
Berikut ini adalah rumus Conditional Sentences dalam Bahasa Inggris
If + Subject + verb (simple past tense) + Subject + would/ could/ might + verb (past future tense)
Catatan 1: Jika “clause if” diletakkan di depan kalimat, maka Anda perlu memasukkan koma “,” sebagai penghubung antara klausa dan klausa utama, tetapi jika klausa diberikan setelah klausul utama, Anda Bisa menghilangkan koma.
Catatan 2: Dalam jenis kalimat ini, Anda harus ingat bahwa “was” tidak akan pernah digunakan, dan akibatnya Anda hanya bisa menggunakan “were”.
Catatan 3: Dalam jenis kalimat ini, Anda juga harus ingat bahwa “should” tidak akan pernah digunakan dan sebaliknya Anda perlu menggunakan “would”.
Berikut ini adalah contoh Conditional Sentences dalam Bahasa Inggris:

  1. If Jane did not come, you would go find her. (Jika Jane tidak datang, kamu harus mencarinya.)
  2. If the admission fee were cheap, we could get inside.(Jika tiket masuknya murah, kita bisa masuk ke dalam.)
  3. If I won the competition, Lily would be envious of me.(Jika saya memenangkan kompetisi itu, Lily akan merasa iri terhadap saya.)
  4. If I were you, I would slap John. (Jika saya adalah kamu, saya akan menampar John.)
  5. If I were a plant, I would love the sun. ( Jika saya adalah tanaman, saya akan mencintai matahari.)
  6. He might come to your house if you prepared snacks. (Dia akan datang ke rumahmu jika kamu menyiapkan makanan ringan.)
  7. He would go there if you allowed him. (Dia akan pergi ke sana jika kamu mengizinkannya.)
  8. If we were late, we could not enter the class. (Jika kita terlambat, kita tidak bisa masuk kelas.)
  9. If I found her, I would give her a hug. (Jika saya menemukannya, saya akan memberikannya pelukan.)
  10. If I had a plane, I would travel around the world. (Jika saya memiliki sebuah pesawat, saya akan keliling dunia.)
  11. If you put them in the same room, they might fight. (Jika kamu meletakkan mereka di ruang yang sama, mereka akan bertengkar.)
  12. If I studied well, my scores would increase. (Jika saya belajar lebih baik, nilai-nilai saya akan meningkat.)
  13. If John had money, he would pay his debt. (Jika John memiliki uang, ia akan membayar utang-utangnya.)
  14. I would send her a flower bouquet if she invited me to her birthday. (Saya akan mengirimkan sebuah buket bunga jika ia mengundang saya ke pesta ulangtahunnya.)
  15. If you went to bed earlier, you could not watch that drama series. (Jika kamu tidur lebih awal, kamu tidak bisa menonton drama TV itu.)
  16. You would visit her if she askes you to. (Kamu harus mengunjunginya jika ia menyuruhmu.)
  17. Jenny would be angry if you forgot your weeding anniversary date. (Jenny akan marah jika kamu melupakan hari ulangtahun pernikahanmu.)
  18. If Sheila invited Nelly, she would come. (Jika Sheila mengundang Nelly, ia akan datang.)
  19. If Rudy proposed Lina, she would be happy. (Jika Rudy meminang Lina, ia akan bahagia.)
  20. Joy might be sad if you scolded her. (Joy akan merasa sedih jika kamu memarahinya.)
  21. If I were clever, they would accept you. (Jika saya pintar, mereka akan menerima saya.)
  22. If I had enough money, I would buy that gown. (Jika saya memiliki cukup uang, saya akan membeli gaun itu.)
  23. If he respect me, I would respect him back. (Jika ia menghargai saya, saya akan menghargainya juga.)
  24. If you really cared about your brother, you would not leave him alone. (Jika kamu benar-benar perhatian dengan adikmu, kamu tidak akan meninggalkannya sendirian.)
  25. I would buy her presents if today was her birthday. (Saya akan membelikannya hadiah jika hari ini adalah hari ulang tahunnya.)
  26. Jane might cry if she heard about the news. (Jane bakal menangis jika ia mendengar tentang berita itu.)\
  27. I would watch Lee Min Ho’s concert if he came to my country. (Saya akan menonton konser Lee Min Ho jika ia datang ke negaraku.)
  28. Mom would not scold you if you behaved. ( Ibu tidak akan memarahimu jika kamu berkelakuan baik.)
  29. I might hate you if you dated my crush. ( Saya bakal membencimu jika kamu mengencani orang yang aku sukai.)
  30. Troy could meet his mom if he arrived earlier. (Troy bisa menemui ibunya jika ia datang lebih awal.)
Jadi, conditional sentences tipe 2 berisi tentang dua kejadian. Satu kejadian sudah terjadi di masa lampau dan satu kejadian lainnya adalah kemungkinan lain yang akan terjadi di masa sekarang.